Shopping Cart

Canon Meluncurkan Canon EOS M5, Lebih Jago Mana dengan EOS M3?

Buat yang sudah kecantol dengan performa kamera mirrorles keluaran Canon, kini ada alasan baru nih untuk menilik lagi pilihan kamera buat liburan…. uuhhhm atau buat kado…. or  buat gantiin yang lama :D (bentar lagi tahun baru, kan?)

Alasan itu adalah kamera yang digadang-gadang jadi mirrorless terbaik keluaran Canon, yaitu: EOS M5.

eos-m5-blog-1

Setelah sukses menjadikan EOS M3 mirrorless favorit untuk dibawa jalan-jalan sekaligus vlogging, kini Canon meluncurkan EOS M5 dengan membawa sejumlah peningkatan fitur. Ada pembaruan apa saja?

NEW LOOK

Canon memang lebih serius dalam menggarap EOS M5, terbukti dengan sejumlah fitur yang ditujukan untuk segmen  fotografer baik yang amatir maupun para antusias.

Pembaruan paling mencolok adalah body tipe baru yang mirip DSLR yang “bulky” alias dempal. Kemudian, juga ada electronic viewfinder di body M5 yang sebelumnya absen di M3, membuat kita nggak perlu khawatir silau saat foto outdoor di siang hari.

Baca juga :   DJI Phantom 4 Telah Resmi "Dilahirkan"

Body model baru ini diharapkan dapat memberi kenyamanan bagi pengguna karena meskipun kelihatan gendut untuk ukuran mirrorless, M5 sudah dilengkapi handgrip sehingga memegang menggunakan satu tangan pun tetap nyaman.

 

SENSOR BARU: FOKUS LEBIH CEPAT, LEBIH AKURAT

Percaya nggak kalau M5 ini bisa menghasilkan gambar sebagus DSLR Canon 80D?

Well, percayalah…

 

eos-m5-blog-2

 

Alasan utama Canon menghadirkan M5 yaitu memberikan peningkatan di sektor sensor foto yang dibenami teknologi Dual Pixel CMOS AF (sensor yang sama pada DSLR EOS 80D).

Fungsi Dual Pixel CMOS AF ini yaitu membantu fotografer untuk mengambil fokus nyaris 80 persen dari seluruh area pengambilan gambar foto maupun video dengan lebih mulus dan detil tinggi. Tak heran Canon menyebut M5 ini sebagai pemilik autofokus tercepat dari seluruh seri EOS M milik mereka. Dengan kecepatan itu, EOS M5 masih bisa menghasilkan foto resolusi 24MP.

Baca juga :   Mengenal Dial Mode Pada Kamera

Dalam segi kecepatan foto berturut-turut (burst shot), M5 sendiri mampu memotret hingga 7 fps atau lebih ngebut dibanding M3 yang maksimum 4.2 fps. ISO yang bisa di-cover jagoan baru Canon ini range-nya lebih luas yaitu dari 100 hingga 25600. Tentunya pengguna bisa mendapatkan hasil lebih bagus di keadaan gelap maupun di outdoor.

Leave a Reply
Chat

Klik Tombol di bawah ini
untuk Chat

Jam Operasional 09:00 - 18:00