Shopping Cart

Belajar Lebih Dalam Tentang DJI Phantom 3 Series (Bedanya:Professional, Advanced, Standard, 4K)

COMAPRISON CHART

 

 

 

DJI Phantom 3 Professional & DJI Phantom 3 Advanced

pro-advanced

Dua unit ini adalah keluaran pertama seri Phantom 3 dari DJI. Memahami dua edisi utama ini, membuat kita lebih mudah mengerti perbedaan Phantom 3 yang satu dengan yang lain.

What’s so good about these two?

Lightbridge

Professional dan Advanced sudah menggunakan video downlink DJI Lightbridge. Fitur ini memungkinkan pilot untuk melihat “apa yang dilihat” si drone dalam HD secara live, bahkan hingga jarak 5km (koneksi yang luar biasa).

Lightbridge sendiri memberikan kenyamanan First Person View sekaligus keamanan. Jika kita jauh dari drone maka apapun yang kita lihat di remote controller (kejelasan gambar dan tidak ada delay) adalah segalanya, satu-satunya yang memberikan kepastian bahwa kita masih terhubung dengan Phantom 3.

GPS & GLONASS

Seri Pro dan Advanced juga sudah dilengkapi dua sistem satelit, GPS dan GLONASS (sistem satelit Rusia  yang mirip GPS). Apakah jauh lebih aman? Jelas. Mungkin jika situasi ideal (tidak ada gangguan transmisi), pesawat drone yang menggunakan sistem GPS dan GLONASS belum tentu lebih akurat dari yang menggunakan sistem GPS saja. Namun, jika ada kalanya banyak penghalang sinyal GPS di sekitar kita, di sanalah GLONASS akan menjadi penyelamat.

Baca juga :   RODE NT 1A ~ Microphone anti noise untuk home recording

Sonar Sensor

Kemudian, sensor Sonar (ultrasonic) yang disebut Vision Positioning. Fitur ini meyakinkan kita (ketika sudah berpengalaman menerbangkan Phantom) untuk mencoba terbang di ruangan indoor. Sensor ini akan nge-scan terrain di bawah Phantom sehingga posisi dan pergerakan bisa lebih akurat ketika GPS tidak dapat menjangkau drone (flying indoor).

Phantom 3 Pro & Phantom 3 Advanced sama-sama mampu menangkap foto beresolusi 12 MP dan sama-sama mampu terbang selama 23 menit (menurut web DJI).

Perbedaan dua unit pertama Phantom 3 ini?

Resolusi Video

Phantom 3 Pro dilengkapi dengan resolusi video 4k, yang mana sudah jadi standar baru dalam videografi.

Sementara Phantom 3 Advanced mampu merekam video dengan resolusi 2.7k (sebelumnya Phantom 3 Advanced hanya mampu di Full HD/1080p saja, pastikan kalau mau beli Phantom 3 Advanced beli yang keluaran baru ya!).

Baca juga :   Review : Flash YongNuo 560 III

Quick Charge

Di sisi lain, Phantom 3 Pro juga bersejantakan quick charge, 100w charger. Sementara Phantom 3 Advanced menggunakan 57w charger. Hal ini esensial sekali karena bisa dipastikan kita akan menggunakan DJI lebih dari 20 menit. Phantom 3 Pro menjanjikan charge speed yang hampir 2x dari Phantom 3 lainnya. Quicker means more money, :).

Seri Berikutnya: DJI Phantom 3 Standard

Phantom-3-standard

28 comments

  1. halo kak chrismayanto, klo hasil videonya muncul bintik” kemungkinan sih itu fliker kak, solusinya, 1). coba pakai memori yang speednya lebih tinggi, bisa varian seri ekstrim atau memori yang untuk format 4K.. 2). coba cek lagi settingan awal merekam dengan aturan ISO tidak lebih dari 1600 jika dimalam hari upayakan ketika proses pengambilan gambar perlu disertai cahaya lampu yang banyak, semoga bisa menjawab pertanyaan ya kak.. bisa chat CS kita untuk tanya lebih lanjut kak,

  2. halo kak agus, iya kak sama saja.. jangan khawatir kok

  3. Gmn cara ngecek bagus tidaknya drone p.3 pro beli second biar ga ketipu..makasih sblmnya

  4. kak body p3s bisa untuk p3 pro ngga?

  5. mlm kak.. body p3s bisa untuk p3pro ngga?

  6. Patriot Widodo

    Uhhhmm, nggak bisa sih kak soalnya kan ada beberapa sensor tambahan di body nya Phantom 3 Pro

  7. Hy min mw tanya klo dji phantom 3pro, maen di dalam ruangan (indoor) aman gak yah
    atau harus ada fitur yang di aktifkan klo mw men di indoor

    Terrima kasih sebelumnya

  8. Patriot Widodo

    sebenanya tidak ada drone yang aman di indoor, selain gps tidak masuk, drone juga agak kesusahan memperhitungkan altitude dll. Hanya bergantung pada skill pilotnya kak

Leave a Reply
Chat

Klik Tombol di bawah ini
untuk Chat

Jam Operasional 09:00 - 18:00