Shopping Cart

Apa yang perlu diperhatikan sebelum membeli stabilizer ?

Membuat video dan mengambil foto sudah menjadi konten yang banyak diakses pengguna sosial media saat ini. Konten foto dan video semakin banyak bermunculan baik di sosial media instagram, youtube, Tik Tok dan masih banyak lagi. Video yang dibuat konten creator pun semakin bagus, karena peralatan yang terdia semakin canggih dan mendukung. lensa dan juga kamera menjadi yang utama, tetapi penggunaan gimbal atau stabilizer sekarang menjadi sebuah penyempurna agar memudahkan pengambilan video agar hasil videonya terlihat keren dengan posisi angle yang baik. Sebenarnya apasih stabilizer itu?

Apa-yang-perlu-diperhatikan-sebelum-membeli-stabilizer-1
Sumber gambar: youtube

Stabilizer adalah sebuah alat yang mendukung kamera agar tetap steady di tanah dan berguna membuat shot rekaman video menjadi lebih stabil atau minim goyangan. Stabilizer lebih baik daripada monopod. Menggunakan stabilizer tidak semudah yang dibayangkan, maka dari itu penting untuk anda mengetahui hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan sebelum memilih stabilzer.

  • Pilih stabilizer sesuai kebutuhan
  • Pahami fungsi stabilizer
  • Pilih stabilizer yang nyaman digunakan
  • Pilih stabilizer yang mulus gerakan gimbalnya
  • Pilih stabilizer yng mudah dikemas
  • Tentukan merek stabilizer
Apa-yang-perlu-diperhatikan-sebelum-membeli-stabilizer-2
Sumber gambar: BP Guide
  1. Pilih stabilizer sesuai kebutuhan
Baca juga :   Zhiyun Smooth Q VS DJI Osmo

Memilih stabilizer dengan perangkat yang dibutuhkan seperti stabilizer kamera atau handphone anda. Sebelum membeli stabilizer anda harus menyesuaikan kebutuhan stabilizer kamera atau handphone mana yang cocok dan seberapa berat stabilzer yang anda inginkan. Dengan anda memilih stabilizer yang sesuai maka anda akan merasa cocok dan merasa senang saat menggunakan stabilzer tersebut.

 

  1. Pahami fungsi stabilizer

Tips yang kedua yaitu memahami fungsi dari stabilizer. Dengan anda paham akan fungsi stabilizer hal tersebut akan berguna saat anda mengunakan stabilizer dan hasil rekaman video anda akan lebih stabil atau akan minim goyangan. Stabilizer dibuat khusus untuk penggunaan handled, sehingga dapat digunakan untuk kamera ataupun handphone anda.

Baca juga :   Baterai Kamera Olympus
Apa-yang-perlu-diperhatikan-sebelum-membeli-stabilizer-3
Sumber gambar: detiknet.detikcom
  1. Pilih stabilizer yang nyaman digunakan

Memilih stabilizer yang nyaman saat digunakan merupakan hal penting karena akan menjadi tolak ukur dalam nilai stabilizer kamera maupun handphone. Dari segi bobot dan juga desainnya. Pastikan bahwa anda akan merasa nyaman dan cocok saat menggunakan stabilizer saat menggunakannnya untuk waktu sebentar ataupun dalam waktu yang lama.

Leave a Reply
Chat

Klik Tombol di bawah ini
untuk Chat

Jam Operasional 09:00 - 18:00