Shopping Cart

7 Peralatan Penting Fotografer Fashion

20-examples-of-beauty-and-fashion-photography11

/ Apa sih fashion fotografi ?

Fotografi fashion adalah aliran fotografi yang berkonsentrasi pada penampilan berbagai mode pakaian dan barang-barang fashion lainnya yang terkait dengan gaya-hidup/life-style pada masa tersebut, serta bertujuan untuk diterbitkan di majalah fashion, industri periklanan, atau beredar di kalangan desainer.

 

2013-wedding-dress-franc-sarabia-bridal-gowns-spanish-designers-3-originalFotografer fashion membutuhkan pemahaman yang mendalam dari kedua teknik yaitu fotografi dan fashion untuk menciptakan visual yang mewakili ide-ide dan inovasi. Dalam fotografi fashion, seorang fotografer bertugas untuk menghasilkan atau menampilkan konsep foto dari produk fashion yang akan dijual ke dalam bentuk visual. Jangan sampai terlupakan adalah tampilan gaya-hidup/life-style pada masa yang ingin ditampilkan, harus terlihat dengan jelas pada fotografi fashion tersebut. article-1073909-02dd217c00000578-248_634x399Sebelum melakukan pemotretan, lakukanlah sedikit penelitian. Lihatlah fotografi fashion terkenal untuk mendapatkan ide-ide. Mendapatkan inspirasi dari fotografer lain akan membantu anda menemukan gaya anda sendiri. Persiapkan segala sesuatunya dengan baik. Pastikan bahwa anda siap dan telah merencanakan serta meneliti dengan baik. Hal ini akan membantu anda mendapatkan gambar terbaik.

Baca juga :   5 Mitos Umum dalam Digital Fotografi

// Sebenarnya, apa saja perlengkapan utama para fotografer fashion?

/ A. Kamera

untitled-design-3Dalam urusan pemotretan fashion, hal yang paling penting adalah kualitas foto yang dihasilkan. Jadi, dalam urusan memilih kamera, hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah ukuran sensornya. Karena ukuran sensor berbanding lurus dengan kualitas, semakin besar ukurannya maka semakin baik juga hasil fotonya. Kamera dengan sensor full-frame menjadi pilihan favorit para fotografer fashion. Beberapa tahun lalu, full-frame hanya terdapat pada kamera-kamera high-end. Kini, sudah mulai banyak kamera entry-level dengan harga terjangkau yang dibekali sensor tersebut.

/ B. Lensa

sewa-rental-digital-slr-lensesBiasanya sebelum pemotretan, sang fotografer kadang bingung harus membawa lensa apa saja untuk bisa memotret seorang model yang cantik dengan maksimal. Pada dasarnya, semua lensa dapat digunakan untuk foto portrait, dari sangat lebar (wide) sampai telefoto. Tiap lensa memiliki sifat yang berbeda, dan setiap fotografer memiliki lensa favorit yang berbeda-beda. Saya sendiri hampir selalu meraih lensa 85mm f/1.4 saya untuk portrait.

Baca juga :   Beda Mirrorless vs DSLR: 10 Hal Yang Harus Anda Ketahui

regular_image_-_lensa// Jika Pakai Lensa Tele

Manfaat dengan menggunakan lensa tele, yaitu akan ada jarak yang cukup jauh antara model dan fotografer. Ini bisa membantu untuk membuat sang model merasa lebih nyaman dan tentunya akan lebih bebas berexpresi. may_queen_by_emilysoto-d4z82iy emily-soto-2 Lensa tele juga membantu kita untuk merekam kecantikan sang model secara close-up. Kita dapat melakukan komposisi yang ketat, seperti membidik muka sang model saja, atau bahkan hanya bibirnya. Tentunya dengan sedikit kreatifitas, kita akan bisa mendapatkan hasil yang lebih beragam.

Leave a Reply
Chat

Klik Tombol di bawah ini
untuk Chat

Jam Operasional 09:00 - 18:00