Shopping Cart

5 Tips Food Photography Meningkatkan Daya Tarik

Food photography atau fotografi makanan merupakan salah satu jenis fotografi yang bisa dibilang menantang. Untuk menghasilkan sebuah foto yang meningkatkan daya tarik, terlihat hasil foto profesional, seorang fotografer biasanya memerlukan sebuah teknik pengambilan gambar guna menghasilkan foto yang sempurna. Saat ini food photography digandrungi oleh banyak orang,
Dengan adanya sosial media, food photography memiliki lahan tersendiri untuk dapat terekspos. Tapi tidak mudah untuk menghasilkan foto makanan yang diinginkan yang memikat dan menarik. Karena memerlukan beberapa teknik pengambilan gambar, dan berikut ini 5 teknik food photography ntuk meningkatkan daya tarik:
• Menggunakan Properti yang Tepat
• Plating Semenarik Mungkin
• Tentukan Angle yang Tepat
• Perhatikan Kontras dan Pencahayaan
• Siapkan Kamera dan Tripod

1. Menggunakan Properti yang Tepat

Baca juga :   Zhiyun Smooth Q VS DJI Osmo
5-Tips-Food-Photography-Meningkatkan-Daya-Tarik-1
Sumber gambar: IDN Times

Melakuakn perencanaan merupakan salah satu tips food photography, sebelum memulai ada beberapa hal yang perlu di perhatikan dan disiapkan seperti peralatan makanan yang sesuai dan juga sederhana, hal tersebut nantinya akan menghasilkan foto yang sesuai dan terlihat profesional untuk dilihat. Tidak hanya memilih properti memperhatkan warna properti yang pas dan kontras dengan makanan yang akan difoto, warna properti yang sesuai nantinya akan memberikan efek natural pada foto serta foto terlihat lebih menarik dan lebih segar.

2. Plating Semenarik Mungkin

5-Tips-Food-Photography-Meningkatkan-Daya-Tarik-2
Sumber gambar: iStock

Tips dan juga teknik ke 2 yaitu yang tidak boleh terlewatkan, yaitu platting semenarik mungkin atau menghias makanan semenarik mungkin, dengan menghias makanan yang akan di foto, maka hasil foto juga akan lebih menarik dan memiliki kesan dan daya tarik terendiri.
Bayangkan jika hendak memfoto makanan dan makanan terssebut tidak dihias dan kesan yang akan diterima bahwa foto makanan tersebut tidak menarik dan pelanggan enggah membeli jika foto tersebut ada di daftar menu makanan sebuah restoran.

Baca juga :   Inspire - Be Inspired

3. Tentukan Angle yang Tepat

5-Tips-Food-Photography-Meningkatkan-Daya-Tarik-3a
Tips yang ketiga yaitu menentukan angle yang tepat, biasanya seorang fotografer akan menemukan angle yang sesuai untuk semua makanan yang akan difoto. Karena dengan menemukan angle yang pas saat akan melakukan foto makanan, akan memberikan nilai lebih pada sebuah foto makanan tersebut agar lebih terlihat profesional. Tidak hanya menentukan 1 angle yang sesuai anda juga perlu mencoba beberapa angle yang berbeda disetiap pemotretan, hal tersebut akan menambah variasi foto yang dihasilkan.

Leave a Reply
Chat

Klik Tombol di bawah ini
untuk Chat

Jam Operasional 09:00 - 17:00

Days
Hours
Minutes
Seconds