Shopping Cart

5 Cara Bermain dengan Long Exposure

cityscapes streets night cars photography men new york city long exposure umbrellas 2560x1600 wal_www.wallpaperfo.com_33

// Apa sih Long Exposure Photography (LEP) ? //

Long exposure adalah ” teknik fotografi yang mengkombinasikan antara Objek Diam  dengan Objek yang Bergerak ditambah dengan menggunakan Shutter-Speed yang lambat untuk mendapatkan efek pergerakan (atau jejak) dari benda yang bergerak “.

Umumnya LEP menggunakan shutter-speed lambat ( biasanya 30″/second atau lebih ) agar bertujuan untuk mengambil dan mengumpulkan cahaya pada kamera untuk waktu yang lama. Hal ini dimaksudkan agar cahaya yang masuk dan terekam oleh sensor kamera lebih banyak sampai shutter tertutup.

// Sederhananya

” Long exposure photography adalah suatu teknik pemotretan dengan cara membuka jendela rana kamera selama kurang lebih 30 detik. Tujuannya untuk membuat obyek foto yang bergerak, seperti aliran sungai  atau laut menjadi tampak  halus. Dan obyek foto yang mengeluarkan cahaya, seperti bintang  dan lampu kendaraan yang berjalan  akan tampak  efek geraknya. “

Baca juga :   Beda Mirrorless Harga Di Bawah & Di Atas 10 Juta ?

// Apa saja yang perlu di siapkan

 

Tripod-and-Monopodklik gambar untuk mencari tripod dan monopod serta barang yg anda butuhkan

Selain itu diperlukan alat tambahan berupa tripod dan remote control kamera.  Tripod diperlukan untuk menopang kamera dalam posisi yang stabil. Karena selama pemotretan berlangsung, kamera tidak boleh bergerak sedikitpun, agar obyek yang tidak bergerak tetap fokus ketika pemotretan berlangsung. Sedangkan remote control kamera dipakai untuk mengunci shutter dalam posisi menekan dan rana kamera tetap pada posisi terbuka.  Remote  control dipakai dengan mengaktifan fitur Bulb.

Body Accesories

// Berikut adalah 5 cara untuk bermain dengan Long exposure.

1. Jejak Cahaya Lalu Lintas

 

eyeem-79027958

Menangkap cahaya bergerak adalah awal yang tepat ketika mulai bermain dengan long exposures. Sama halnya dengan seluruh teknik foto yang akan kita bicarakan, anda akan memerlukan tempat yang diam untuk menempatkan kamera anda, mungkin pada tembok atau lebih baik, menggunakan tripod yang kokoh. Ketika bekerja dengan jejak cahaya lalu lintas, semuanya tentang tempat yang pas. Pada gambar di bawah, saya menemukan sebuah jembatan yang dapat memantau jalanan yang cukup tenang di malam hari. Cahaya yang tersedia hanya berasal dari lalu lintas, dimana hal tersebut dapat membantu saya memaksimalkan efek jejak cahaya.

Baca juga :   Baterai Kamera Nikon
Leave a Reply
Chat

Klik Tombol di bawah ini
untuk Chat

Jam Operasional 09:00 - 18:00