Shopping Cart
GoPro Hero9 Black terbaru

5 Alasan kamu harus menghindari Gopro Hero 9!!

Ya, meskipun ada beberapa hal yang perlu kamu tahu!. Display screen di bagian depannya nggak touchscreen dan nggak cukup lebar banget. Tapi serunya, kamu bisa menentukan apa yang mau ditampilin disana dengan beberapa menu pilihan yang mempermudah kamu dalam mengoperasikan action cam ini.

 

4. Ketahanan Baterai

Kalo ditanyain apa yang kita mau dari GoPro pasti jawabannya : Penambahan kapasitas baterai tanpa ngerubah ukuran kameranya! Bener nggak?

Nah, seperti yang udah dibahas sebelumnya kalo ukuran body Hero9 Black ini lebih besar. Jadi, GoPro emang menggunakan extra space itu biar ukuran baterai (dan kapasitasnya) jadi lebih besar. Baterai Hero8 sendiri ada di 1.220mAh dan Hero9 di 1.720mAh, yang artinya ada 500 mAh sendiri buat dimainkan di Hero 9 nanti. Wow!!

Emang pengaruh?
Ya nggak bisa juga si emang ngukur menit di mAh, karena setiap mode dan fitur2 di setiap action cam berbeda dalam hal pemakaian baterai. Tapi kamu bisa membandingkan waktu Hero 8 dan Hero 9 di mode linear, 1080p, dan hypersmooth off. Hero 8 bisa merekam sekitar 2 menit sebelum “flaking out” dan Hero 9 (kabar dari yang udah pernah nyoba) bisa bertahan sampe 25 menit. Dan ini membuktikan klaim nya GoPro yang bilang kalo baterai di Hero 9 ini lebih awet 30% memang keren banget.

Baca juga :   Review DJI Mavic Mini, Drone Termurah, Terkecil, Teringan dari DJI

 

5. Power Tools

Ada yang baru di settingan “power” GoPro Hero 9 Black :  Scheduled Capture, Duration dan HindSight.

  • Scheduled Capture memungkinkan kamu nge-jadwalin jam dan tanggal ngerecord. Jadi waktu pas tanggal dan jam yang kamu tentuin itu, GoPro bakal secara ajaib nyala dan mulai ngerekam.
  • Duration buat kamu ngejadwalin berapa lama durasi perekaman yang kamu butuhin.
  • HindSight memungkinkan GoPro buat ngerekam 30 detik lebih awal sebelum akhirnya kamu mencet tombol “shutter”

Serunya, kamu bisa nggabungin scheduled capture dan duration barengan. Buat apa?

Katakanlah kamu mau ngerekam matahari terbit selama 20 menit. Kamu tinggal ngejadwalin jam berapa kamu mau mulai ngerekam dan berapa lama durasi rekamannya. Udah, meskipun kamu ketiduran, GoPro bakal tetep nyala dan ngerekam sesuai jadwalmu itu tadi…

Baca juga :   YongNuo 50mm f/1.8 : Pilihan Terbaik untuk Harga dan Hasil Gambar

Kesimpulan

It’s that’s still a lot to pay for an action camera? Kalau jawabanmu IYA, lebih baik kamu hindari aja semua hal tentang Hero 9 yang bisa bikin galau berkepanjangan. Karena, kalo kamu nggak perlu semua “cuitan racun” diatas, Hero 8 masih beredar dengan harga yang lebih terjangkau atau dapat dikatakan murah kok :p

Chat

Klik Tombol di bawah ini
untuk Chat

Jam Operasional 09:00 - 18:00