Shopping Cart

3 Kamera Wajib Buat Liburan Harga Dibawah 6 Juta

kamera-liburan-1

Liburan itu waktunya nambah stock foto keren kamu. Iya nambah stock foto buat di upload di IG a.k.a Instagram dan buat profile picture di aplikasi chat seperti line snapchat atau malah upload video blog (vlog) kamu di youtube betul nggak ?

Makanya kamera itu wajib hukumnya buat dibawa saat liburan nanti, soalnya foto atau video dari jepretan handphone aja nggak cukup buat capturing moment, atau indahnya tempat liburan kamu.

Jadi, kamera apa yang recommended buat liburan? Untuk harga dibawah 6 Juta, 3 kamera berikut bisa dijadikan pilihan karena fitur lebih yang dimiliki.

Pilihan Pertama Ada GoPro Hero5 Black

Jika kamu sering liburan ke pantai menyelam naik gunung atau aktifitas outdoor lain yang super keren itu, sudah seharusnya kamu punya kamera action GoPro Hero5 Black.

Baca juga :   Bagaimana Cara Memilih Lensa untuk Food Photography? (Part 1)

Kenapa?

Dengan bentuknya yang kecil dan super simple cuma seukuran kartu nama dan bisa masuk kantong kamera ini udah waterproof sampai kedalaman 10 meter, jadi kamu nggak perlu khawatir soal foto underwater.

Selain itu, GoPro itu wearable jadi bisa dipasang di apapun dan untuk kegiatan apapun seperti dipasang di helm sepeda tongsis dan lain lain sekreatif yang kamu bisa .

DCIM100GOPROG0027624.

Kelebihan lensa GoPro yang super wide juga dipastikan membuat foto & video selfie kamu semakin kece. Background alam di foto kamu pun akan masuk kedalam frame lebih banyak dengan efek fish eye.

GoPro Hero5 Black ini canggih banget udah dilengkapi fitur voice control jadi nggak perlu tekan shutter kamu langsung bisa motret hanya dengan bilang “GoPro, take a photo!” dan masih banyak voice command lainnya.

Baca juga :   Canon Meluncurkan Canon EOS M5, Lebih Jago Mana dengan EOS M3?

Yang terakhir, GoPro Hero5 Black bisa ngerekam video sampai kualitas 4K di 30fps atau FullHd di 120fps dengan ini kamu bisa bikin video slowmotion keren kan? Sedangkan untuk  foto GoPro dibekali resolusi 10MP superwide (fish eye 170 derajat) dengan fungsi yang udah dijelasin diatas tadi.

Hero 5 Black sudah dilengkapi layar lcd sudah touch screen dan juga ada fitur electronic image stabilization jadi hasil video jauh lebih stabil dibanding kamera lain direntang harga yang sama, bisa foto timeslape, foto sambil video secara bersamaan dan semua itu bisa kamu kontrol dengan smartphone kamu melalui koneksi wi-fi. Jadi seketika itu kamu ambil foto / video di detik itu juga kamu bisa langsung share ke sosmed.

4 comments

  1. Apakah m10 bisa ganti lensa yg lainnya?

  2. Patriot Widodo

    Bisa, tapi pilihan lensa untuk EOS M masih sedikit. Pakai lensa lain bisa, tapi mesti pakai adapter dan AF nya jadi nggak jalan

  3. lebih prefer mana min? sony a5000/ canon eos m10/ nikon j5? mohon pencerahannya. terima kasih

  4. Halo kak viani, sebenarnya semua tipe kamera bagus semua, tinggal skill penggunanya aja yang ditingkatkan, dan juga konsep serta style karakter photo yang ditonjolkan, nah, pertanyaan ini sih seperti enak mana indomie goreng dan indomie rebus, hehheeh… well, mimin sih klo milih juga bingung kak

Leave a Reply
Chat

Klik Tombol di bawah ini
untuk Chat

Jam Operasional 09:00 - 18:00