3 Kamera Wajib Buat Liburan Harga Dibawah 6 Juta

kamera-liburan-1

Liburan itu waktunya nambah stock foto keren kamu. Iya nambah stock foto buat di upload di IG a.k.a Instagram dan buat profile picture di aplikasi chat seperti line snapchat atau malah upload video blog (vlog) kamu di youtube betul nggak ?

Makanya kamera itu wajib hukumnya buat dibawa saat liburan nanti, soalnya foto atau video dari jepretan handphone aja nggak cukup buat capturing moment, atau indahnya tempat liburan kamu.

Jadi, kamera apa yang recommended buat liburan? Untuk harga dibawah 6 Juta, 3 kamera berikut bisa dijadikan pilihan karena fitur lebih yang dimiliki.

Pilihan Pertama Ada GoPro Hero5 Black

Jika kamu sering liburan ke pantai menyelam naik gunung atau aktifitas outdoor lain yang super keren itu, sudah seharusnya kamu punya kamera action GoPro Hero5 Black.

Kenapa?

Dengan bentuknya yang kecil dan super simple cuma seukuran kartu nama dan bisa masuk kantong kamera ini udah waterproof sampai kedalaman 10 meter, jadi kamu nggak perlu khawatir soal foto underwater.

Selain itu, GoPro itu wearable jadi bisa dipasang di apapun dan untuk kegiatan apapun seperti dipasang di helm sepeda tongsis dan lain lain sekreatif yang kamu bisa .

DCIM100GOPROG0027624.

Kelebihan lensa GoPro yang super wide juga dipastikan membuat foto & video selfie kamu semakin kece. Background alam di foto kamu pun akan masuk kedalam frame lebih banyak dengan efek fish eye.

GoPro Hero5 Black ini canggih banget udah dilengkapi fitur voice control jadi nggak perlu tekan shutter kamu langsung bisa motret hanya dengan bilang “GoPro, take a photo!” dan masih banyak voice command lainnya.

Yang terakhir, GoPro Hero5 Black bisa ngerekam video sampai kualitas 4K di 30fps atau FullHd di 120fps dengan ini kamu bisa bikin video slowmotion keren kan? Sedangkan untuk  foto GoPro dibekali resolusi 10MP superwide (fish eye 170 derajat) dengan fungsi yang udah dijelasin diatas tadi.

Hero 5 Black sudah dilengkapi layar lcd sudah touch screen dan juga ada fitur electronic image stabilization jadi hasil video jauh lebih stabil dibanding kamera lain direntang harga yang sama, bisa foto timeslape, foto sambil video secara bersamaan dan semua itu bisa kamu kontrol dengan smartphone kamu melalui koneksi wi-fi. Jadi seketika itu kamu ambil foto / video di detik itu juga kamu bisa langsung share ke sosmed.

gopro-hero-5-black-underwater

Kalau penasaran dengan hasil foto & video dari GoPro Hero5 Black kamu bisa lihat di akun instagram ini >> https://www.instagram.com/gopro/. Di Indonesia GoPro dipasarkan secara resmi dengan garansi 1 tahun dan dijual dipasaran dengan harga Rp. 5.790.000. Didalam paket pembeliannya kamu juga akan mendapatkan beberapa aksesoris tambahan yang bisa dipasang di GoPro.

Get GoPro Hero5 Black (Garansi Resmi 1 Tahun GoPro Indonesia)

 

Pilihan Kedua Kamu Bisa Pakai Kamera Mirrorless Sony A5000.

Jika membawa kamera DSLR terlalu makan tempat dan berasa berat, Sony A5000 bisa jadi solusi. Ukuran kamera mirrorless ini cuma 11 x 6.3 x 3.6 cm jadi nggak makan tempat dan juga bobotnya cuma 269 gram ringan banget kan?

Bicara soal hasil foto nggak kalah dengan DSLR dengan rentang harga yang sama, karena sudah 20MP dengan APS-C CMOS Sensor dan dengan bawaan lensa kit 16-50mm f/3.5-5.6 OSS kamu sudah bisa dapat foto wide dan landscape yang bagus di focal length 16mm-nya serta foto potrait bagus di focal length 50mm, karena lensa sudah OSS (Optical SteadyShot) dipastikan hasil foto kamu nggak gampang nge-blur.

sony-a5000-1

Seperti halnya di DSLR, lensa di Sony A5000 ini bisa kamu ganti dengan lensa Sony lainnya atau lensa merek lain dengan menambahkan adapter.

Bicara kualitas hasil video Sony A5000 mampu merekam di resolusi 1080p yang biasa disebut FullHD. ISO maksimum di 16000. Oh iya, ISO ini membantu di saat mengambil foto di tempat kurang cahaya, idealnya semakin besar ISO semakin baik kemampuan kamera untuk mengambil foto ditempat yang kurang cahayanya.

Bagi kamu yang hobi selfie Sony A5000 cocok banget buat kamu miliki soalnya layar lcd bisa dilipat kedepan jadi pas banget buat foto selfie. Selain itu Sony A5000 sudah dilengkapi fitur Wi-Fi jadi hasil foto bisa langsung di share ke handphone buat langsung update di sosmed saat liburan nanti.

Namun ada sedikit kekurangan dimana belum ada view finder dan layar lcd sony A5000 ini belum touch screen, tapi nggak perlu khawatir karena pemilihan fokus bisa telihat dengan jelas di layar lcd selain itu tombol-tombol dan menu pada lcd kamera ini sangat mudah dipahami walaupun kamu adalah seorang pemula. Seberapa keren hasil jepretan dari Sony A5000 ? kamu bisa lihat di sini >> https://www.instagram.com/explore/tags/sonya5000/.

sobny-male

Nah untuk harga sony indonesia membandrol Sony A5000 dengan harga Rp. 5.999.000 dan terdapat 3 pilihan warna yaitu black silver dan white. Nah sedikit bocoran biasanya di akhir tahun kamera sony sering ada promo diskon spesial 500ribu serta free memory 8GB dipaket pembeliannya.

Get Sony A5000 (Harga Promo Rp. 5.499.000 + Memory Card 8GB)

Pilihan Ketiga Kamu Bisa Ambil Canon EOS M10.

Canon M10 merupakan kamera mirrorless entry level keluaran Canon. Kamera ini mempunyai resolusi 18MP dengan APS-C CMOS Sensor, lebih kecil 2 pixel dari Sony A5000. Namun memiliki ISO maksimal 25600 lebih tinggi dibanding Sony A5000 bisa dibilang hasil foto Canon M10 lebih baik jika dikeadaan kurang cahaya.

Untuk ukuran Canon M10  berdimensi 10 x 6.7 x 3.5 cm dan beratnya 301 gram jadi postur Canon M10 ini lebih pendek & berkesan berisi recomended buat dibawa-bawa saat traveling karena ringan dan nggak makan tempat di tas kamu.

canon-m10-wifi

Canon M10 dibekali lensa kit EF-M 18-45mm f/3.5-6.3 IS STM dimana cukup dengan lensa ini kamu bisa foto wide / landscape di focal length 18mm dan foto potrait di focal length 45mm dengan hasil yang bagus karena lensa sudah IS (image stabilization) jadi tidak mudah blur saat mengambil foto. Untuk video Canon M10 mampu merekam di kualitas 1080p FullHD.  Konektifitas juga lumayan lengkap selain sudah support Wi-Fi kamera ini juga dilengkapi dengan NFC, jadi pilihan kamu untuk sharing hasil foto lebih mudah.

Selain itu lcd pada Canon M10 sudah touch screen sehingga memudahkan dalam penggunaanya dan seperti di Sony A5000 layar lcdnya bisa flip up / dilipat kedepan memudahkan buat foto selfie. Kesamaan lainnya adalah sama sama tidak dilengkapi dengan view finder tapi kamu masih bisa melihat fokus foto dari layar lcd Canon M10 yang mampu menangkap 49 focus point secara cepat.

m10-flip-lcd

Jadi seberapa keren hasil jepretan Canon EOS M10 ? kalau kamu penasaran bisa langsung lihat di akun instagram ini >> https://www.instagram.com/canon_eosm/. Bagaimana untuk harga? di website Canon Indonesa harga ritel untuk Canon M10 dibandrol Rp. 5.775.000 dan terdapat 2 pilihan warna yaitu black & white. Selama promo & persediaan masih ada disetiap pembelian Canon M10 ini kamu bisa mendapatkan free boneka Rilakkuma.

Get Canon EOS M10 (Harga Rp. 5.260.000 + Bonus Boneka Rilakkuma)

Jadi Kamera Mana Yang Kamu Pilih Dengan Budget 6Juta ?

Ada rencana snorlkling atau hiking ? Suka motret apapun yang kamu temui diperjalanan kamu ? Lebih prefer kamera yang portable ?  Suka dokumentasi traveling dengan video ?  selfie addicted ? mau belajar fotografi ? Nah pertanyaan – pertanyaan diatas bisa dijadikan acuan.

Untuk kamu yang suka wisata adventure dan kegiatan outdoor GoPro Hero5 Black jadi solusi, karena fitur-fitur yang ada emang di buat untuk tujuan aktifitas outdoor. Tapi kalau kamu suka traveling selfie addicted dan ada rencana belajar fotografi lebih dalam maka Canon EOS M10 atau Sony A5000 bisa kamu pilih.

Get GoPro Hero5 Black (Garansi Resmi 1 Tahun GoPro Indonesia)

Get Sony A5000 (Harga Promo Rp. 5.499.000 + Memory Card 8GB, Garansi Resmi Sony 1 Tahun )

Get Canon EOS M10 (Harga Rp. 5.260.000 + Bonus Boneka Rilakkuma, Garansi Canon Canon 1 Tahun )

post

 

Related Post

4 thoughts on “3 Kamera Wajib Buat Liburan Harga Dibawah 6 Juta”

    1. Bisa, tapi pilihan lensa untuk EOS M masih sedikit. Pakai lensa lain bisa, tapi mesti pakai adapter dan AF nya jadi nggak jalan

    1. Halo kak viani, sebenarnya semua tipe kamera bagus semua, tinggal skill penggunanya aja yang ditingkatkan, dan juga konsep serta style karakter photo yang ditonjolkan, nah, pertanyaan ini sih seperti enak mana indomie goreng dan indomie rebus, hehheeh… well, mimin sih klo milih juga bingung kak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *