10 Aksesoris Ini Bakal Tingkatkan Performa DJI Spark

Kebanyakan drone DJI ditargetkan untuk pengguna semi-expert dalam menerbangkan quadcopter, tapi Spark dirilis untuk menyasar yang masih pemula. Bagi yang baru pertama punya drone, Spark adalah alat latihan yang menyenangkan tapi gimana kalau udah jago? Apa bakal langsung beli yang lebih gedhe yang lebih pro? Weiits, tunggu dulu…!

Jangan salah lho…Spark tidak se”ecek-ecek” itu. Anda bisa mem-push Spark melebihi dugaan dengan menggunakan beberapa aksesoris tambahan yang akan kita beberkan di sini.

 

Meningkatkan Kemampuan Foto dan Video

Pertama kita bahas dulu apa sih yang jadi hambatan terbesar DJI Spark. Jujur saja, pasti jawaban kebanyakan adalah kamera. Sebenarnya kualitas 1080p sudah cukup bagus tapi karena hanya bisa merekam di 30fps (tidak ada opsi lebih bawah lagi), maka hasilnya mungkin kurang cinematic karena kurangnya “motion blur”. Nah, agar hasilnya bisa cinematic, Spark butuh sedikit bantuan.

 

 

jual filter Polar Pro DJI Spark 3-Filter Pack harga murah surabaya jakarta

Anda bisa menambahkan Filter Pack untuk DJI Spark. Harganya relatif agak mahal tapi wajib digunakan jika Anda fokuskan nge-drone untuk fotografi. Fungsinya seperti kacamata hitam, tiap level filter akan mengurangi cahaya yang masuk sehingga kita bisa menggunakan shutter speed yang lebih lama. Otomatis karena Anda bisa menggunakan shutter speed yang lebih lama, meskipun kita tidak bisa mengganti frame rates ke 24fps, kita bisa mendapatkan cukup “motion blur” untuk memberikan hasil yang cinematic.

Tenang saja, tidak ada dampak negatif penggunaan filter ini pada drone kok. Selain itu ada juga Polar Pro yang UV Filter untuk membuang efek kabut dari foto sekaligus melidungi lensa.

 

Meningkatkan Kemampuan Landing dan Take Off

Ingatlah bahwa kita tidak bisa selalu mendapatkan kondisi yang sempurna untuk menerbangkan drone. Jadi memiliki aksesoris yang bisa mengoptimalkan kemampuan terbang di berbagai situasi adalah “investasi” yang cukup bagus. Salah satu solusi favorit untuk masalah ini adalah Helipad.

Pad ini bisa diletakkan di atas tanah dan punya tiga pasak agar drone bisa mendarat dengan aman meski kontur permukaan tidak rata. Ukurannya pun relatif besar yang cukup untuk pendaratan drone lebih besar dari Spark.

Kemudian jika Anda berniat akan mendaratkan drone di permukaan datar maka ada baiknya menggunakan Landing Gear. Dengan ‘mengangkat’ drone sekitar 2-3cm dari tanah, aksesoris ini akan menjaga kamera dan gimbal tetap bersih dari debu, kotoran dan pasir.

Aksesoris DJI Spark PlazaKamera

DJI 3in1 Landing Gear

Selain itu, jika ada masalah dengan pendaratan maka pad tadi bisa menahan guncangan dan mengurangi kemungkinan merusak drone. Jadi Anda bisa nge-drone dimanapun tanpa pusing cari-cari landasan yang oke.

 

Meningkatkan Kemampuan Terbang

Apakah Anda masih menerbangkan Spark lewat smartphone?

Sebenarnya Anda bisa melakukan lebih dari itu dengan menambahkan Spark Remote Controller dari DJI lho.  Meski agak mahal namun aksesoris itu bisa meningkatkan flight range hingga 2 km. Selain itu Anda juga dapat menggunakan mode Sport lebih cepat hingga 50km/jam. Ciamik!

Saat Anda sudah memiliki controller, lebih baik gunakan tablet lawas yang diberi holder tablet. Karena menggunakan holder akan memungkinkan kita menggunakan tablet dibandingkan bawaan remote yang hanya bisa untuk smartphone, dan dengan menggunakan tablet tampilan akan lebih jelas.

Coba deh terbangkan Spark pakai tablet dan bandingkan rasanya!

Meningkatkan Keamanan Anda Sebagai Pilot Drone

Menerbangkan drone secara umum aman selama Anda berhati-hati. Tapi kecelakaan juga kerap terjadi lho dan biasanya baling-baling yang jadi biang kerok. Semakin besar drone maka sabetan baling-balingnya semakin berbahaya jika terkena anggota tubuh.

Kami sarankan Anda membeli pengaman baling-baling (propeller guard) dari DJI. Mudah kok pemasangannya dan akan membuat si baling-baling maupun orang-orang di sekitarnya aman.

Kalau butuh kemampuan lebih, bisa memakai DJI Spark 3in1 Landing . Jika Anda suka mendaratkan Spark di telapak tangan lebih baik memakai pengaman tersebut untuk menjaga tangan agar tidak tergores.

Meningkatkan Pengalaman

Ngomongin drone itu bisa dibilang ngomongin tentang kepuasan saat menerbangkan dan melihat hasil jadinya. Jadi kenapa tidak mencoba aksesoris yang bisa meningkatkan user experience?

Nah, aksesoris satu ini ditujukan untuk meningkatkan keseluruhan pengalaman menerbangkan Spark. Namun harganya memang tidaklah murah meski dijamin bakal memberikan experience yang sesuai dengan harganya.

Pertama adalah DJI Goggles yang akan mengubah cara Anda menerbangkan Spark. Anda akan dapat mengontrol posisi kamera Spark hanya dengan memutar kepala. Futuristik sekali kan?

Selain itu, DJI Goggles memiliki daya tahan baterai yang panjang hingga 6 jam untuk sekali charge. Ditambah mode terbang yang smart dan touchpad untuk mengakses fitur-fitur penting rasanya sebanding dengan harganya.

 

Manakah aksesoris drone yang Anda incar?

Jika sudah memiliki banyak aksesoris jangan lupa menaruhnya dengan benar agar awet ya!

Anda bisa memakai backpack khusus untuk drone untuk membawanya. Kapasitasnya yang cukup besar dan banyak sekat memungkinkan drone dan aksesoris bisa tersimpan dengan rapi.

Related Post

Share Produk ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *