GoPro Camera Comparison Chart | PlazaKamera.com
Kategori

PlazaKamera.com

 

tabel perbandingan gopro

 

 

badge-plazakamera-rev

WHY ACTION CAMERA?

Jika Anda pernah bertanya kepada diri anda sendiri, “Kenapa ga pakai kamera HP saja untuk foto / video?” Mungkin Anda tidak perlu membeli action camera. Smartphone jaman sekarang (modern) memang sudah memiliki kemampuan foto atau merekam video dengan sangat bagus. tapi, action camera bisa sangat berguna karena “faktor-bentuknya”. Ya, bentuk kamera yang kecil, ringan, aero / hydro dinamis, anti air dan tentunya tahan banting (jika menggunakan housing / underwater case).

“Ah, pakai smartphone / kamera DSLR saja-lah. dengan harga segitu bisa beli handphone / kamera DSLR dengan hasil kamera yang sangat bagus.” Oke, Anda bisa bisa beli underwater case untuk foto & video di dalam air. bagaimana dengan kualitasnya ketika sudah dibungkus dengan watercase? Apakah bisa handphone Anda dipasang di papan surf? Mungkin Anda bisa memasangkan kamera DSLR di kepala Anda menggunakan strap dan pergi berselancar?  🙂

Menggunakan action camera Gopro, bisa Anda pasangkan kamera pada kepala tanpa berat yang berarti, bahkan dipasangkan pada si Bayi, peliharaan Anda, pada Drone, pada kendaraan kesayangan Anda, dsb.

WHICH GOPRO SUIT FOR YOU?

GOPRO HERO4 BLACK
“an expensive, great-value action cam for those that need the best image quality”

Bagi Anda yang sangat memerhatikan detail dengan kualitas gambar terbaik. GoPro Hero4 Black adalah pilihan terbaik. Dengan kualitas video yang maksimal, pada resolusi 4K dan 30 frame per second akan menghasilkan kualitas video setara cinema atau pada resolusi HD (1080) dengan 120 frame per second yang artinya hasil video bisa sangat smooth (Baca: Bagaimana Frame per Second mempengaruhi kualitas video). Ditambah lagi fitur Protune yang memungkinkan Anda untuk mengatur warna, ISO, exposure, dll sangat cocok bagi pecinta high quality video, Movie Maker atau Production House. Baca: GoPro Behind the Scenes of Furious 7.

GOPRO HERO4 SILVER
“Silver is the new Black (Mean: Hero3+ Black) – Touch display convenience.”

Satu-satunya Gopro yang sudah built-in touch display (LCD). Cocok bagi Anda yang menginginkan kemudahan mengontrol kamera (setting foto & video), framing shot dan memutar kembali content (hasil foto / video) di library. Tinggal tap dan swipe layar LCD. Dengan fitur yang sama dari seri sebelumnya yakni HERO3+ BLACK plus tambahan LCD touchscreen menjadikannya seri Hero4 Silver ini yang paling dicari / favorite.

GOPRO HERO3+ SILVER
“30% longer battery life”

Dengan 10MP, seri HERO3+ Silver ini sudah mampu menghasilkan video kualitas HD (1080p60fps) dan mampu burst photo hingga 10 frames per second. Cocok bagi Anda yang menginginkan hasil yang mendekati seri HERO3+ BLACK / HERO4 SILVER pada resolusi HD namun dengan harga yang lebih hemat.

*Keunggulan seri ini ada pada baterai yang lebih tahan lama dibandingkan seri atasnya (HERO4 Silver yg built-in LCD) ketika digunakan pada resolusi & fps yang sama.

GOPRO HERO3 WHITE (Discontinue)
“5MP – With Ultra-wide FOV”

Seri HERO3 dengan 5MP ini sangat cocok bagi Anda yang ingin mengabadikan perjalanan sebagai kamera secondary atau kamera dokumentasi. fitur yang ditawarkan sudah sangat cukup, dengan resolusi HD (1080p30fps) yang beda sedikit dari seri atasnya (HERO3+ SILVER).

GOPRO HERO
“Not distributed on Indonesia yet”

HERO ini adalah seri Gopro yang paling terjangkau. dengan harga kurang dari $200, Anda bisa memiliki kamera Gopro ini. Namun, tanpa fitur built-in wireless membuat kamera ini layaknya seperti kamera pocket biasa. Jadi, kamera ini tidak bisa dikontrol / pairing dengan aplikasi Gopro App di handphone Anda.

KOMUNITAS GoPro

Ingin Hangout bareng komunitas GoPro? atau ingin sharing sekaligus tanya-tanya ke sesama user GoPro?

Check this article out…

GoPro Fever: Mengenal lebih dekat GoPro ID (oleh: Patriot Widodo)

E-mail, Facebook, Instagram, adalah contoh kreasi manusia dan teknologi masa kini yang mampu menggerakkan kultur, kebiasaan, dan nilai-nilai sosial.

Dan sebelum drone (akan) menjadi salah satu dari deretan kreasi penggerak sosial tersebut, adalah GoPro yang merubah cara orang travelling, berolahraga, membuat film, dokumentasi, dan bahkan cara kita menghabiskan masa hidup kita (ada lebih banyak… read more

BEFORE BUY a GOPRO

Ada beberapa poin sebelum membeli Gopro pertama Anda.

  1. Pastikan Toko atau dimana tempat Anda beli Gopro merupakan “Authorized Dealer of Gopro” kalau di Indonesia, Distributor resmi Gopro dari indogp.com. Plaza Kamera sendiri merupakan authorized dealer of Gopro di Surabaya.
  2. Semua harga Gopro di Indonesia itu sama. Apabila ada harga Gopro yang miring atau paket dengan memory-nya biasanya seller ambil sendiri dari luar negeri (bukan dari distributor resmi Indonesia / bukan authorized dealer). Dimana apabila terjadi apa – apa terhadap Gopro Anda, Anda sendiri yang harus mengirimnya ke Gopro International (warranty international) yang pastinya membutuhkan cost & time yang lebih lama. Beda jika Anda beli di Authorized Dealer of Gopro seperti Plaza Kamera, Anda bisa langsung datang ke showroom (atau kirim jika Anda beli Online) dan jelaskan kerusakannya, customer care Plaza Kamera akan bantu kirim ke distributor IndoGP untuk claim warranty tsb GRATIS (tanpa biaya kirim apapun) selama masa garansi.
  3. Warranty / garansi Gopro adalah 1 tahun, Gopro sendiri tidak menjamin semua kerusakan akan diganti dengan yang baru, tergantung tingkat kerusakan dan apakah bukan dari kesalahan user sendiri? Jadi, apabila ada kerusakan yang memang bukan dari kesalahan user, Anda harus menceritakan sedetail mungkin agar pihak Toko bisa bantu claim kerusakan tersebut untuk diperbaiki.

Memang mendapatkan harga terbaik / termurah Gopro bisa jadi prioritas utama Anda saat ini. Tapi percayalah, akan banyak kemudahan after sales jika Anda membeli Gopro dari toko yang memang Authorized Dealer seperti Plaza Kamera.

Bagi Anda yang memang berencana membeli Gopro pertama Anda, pasti sangat awam dengan cara pakai & fitur apa saja yang bisa Anda gunakan. Apabila Anda beli di Plaza Kamera, datang langsung ke showroom, kami pastikan Anda akan mendapatkan penjelasan tentang penggunaan Gopro secara langsung oleh tim sales kami yang sudah sangat handal (sales kami akan mengajarkan Anda bagaimana pairing dengan Gopro pertama Anda).

Sudah menentukan mau beli Gopro seri berapa? 🙂

 

Top
Perlu Bantuan ? Jam 09.00 – 17.00 WIB
Lokasi
Showroom